tes

tes
tes

Teknik SEO Website Terbaru 2017

Kita dapat menggunakan beberapa cara dalam usaha mengembangkan bisnis online agar usaha kita semakin dikenal di dunia internet. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan media berbayar seperti menggunakan jasa iklan berbayar. Selain cara tersebut, kita dapat pula memanfaatkan media lain yang tidak berbayar namun hasilnya dapat lebih dahsyat jika dilakukan dengan maksimal. Apakah media tersebut? Ya, dengan melakukan SEO (Search Engine Optimization). Dalam dunia per-SEO-an, ada 2 fokus kerja utama yang harus dilakukan, yaitu optimisasi SEO On Page dan SEO Off Page.

Langsung saja dibahas satu per satu yuk...

Cara Optimasi SEO On Page dan SEO Off Page


Membuat website atau blog membutuhkan beberapa langkah untuk memulai dalam penulisan konten hingga mempostingnya. Dua platform penyedia website gratisan saat ini ada dua yaitu Blogspot dan Wordpress. Dibutuhkan teknik SEO dalam membuat satu konten agar website atau blog Anda selalu menjadi trending topic di mesin pencari Google. Ada dua cara untuk melakukan SEO yakni teknik SEO On-Page dan Off-Page. Mungkin di telinga Anda masih tergolong asing (bagi pemula) melakukan teknik Off-page dan On-page. Tetapi dua teknik tersebut mampu memberikan hasil baik untuk website Anda.

seo website

SEO On Page


SEO On Page dikenal juga sebagai upaya tertentu yang dilakukan dengan melakukan custom pada bagian internal situs itu sendiri. Elemen ini diibaratkan juga sebagai penyusunan awal wujud dari bagian inti di dalam Situs. Beraneka ragam point yang perlu diperhatikan diantaranya nama domain, meta tag, tag H1-H3, kecepatan loading Situs sampai keyword yang dibidik.

Metode ini tentunya sangat penting untuk mensupport mutu suatu situs online. Terlebih dengan adanya up to date algoritma pasca Google Panda yang menciptakan penentuan salah satu mutu situs dari sudut SEO On Page-nya, khusus untuk teknik ini anda mampu menjalankan dalam sekali langkah saja, dikarenakan jumlah yang dirubah dapat dikatakan terbatas. Bahkan anda dapat minta pertolongan kepada konsultan SEO berpengalaman untuk membantu anda mengatasi permasalahan seperti ini.

SEO Off Page

Berbeda dengan SEO On Page yang cuma mengotak-atik sektor internal situs itu sendiri. Untuk SEO Off Page pemilik situs online diharuskan untuk menciptakan eksternal link lewat situs lain yang sesuai dan relavan dengan cara terbaik membuat website yang dituju. Tindakan eksternal ini yang biasanya dikenal juga dengan istilah backlink. Pengerjaan backlink dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun, tetapi sebaiknya memakai backlink yang aman, menyusunnya cocok dengan aturan tertentu untuk menghindari situs web anda dianggap spam, dengan konsekuensi yang bisa jadi berakibat fatal.

Tidak Hanya meningkatkan mutu situs online, SEO Off Page juga mampu menjadi salah satu pintu masuk visitor datang ke situs online anda. Trik ini terbilang primitif untuk dilakukan dengan cara manual, tetapi lebih baik dilakukan dengan backlink bermutu terhadap situs-situs yang sudah mempunyai reputasi baik di mata Google. Makin baik mutu backlink maka semakin baik pula dampaknya.